Agen Bola – Ada Udang Di Balik Batu Dengan Nasib David De Gea di Manchester United

De Gea

Seorang jurnalis sepak bola terkenal asal Spanyol, Guillem Balague yang dikenalĀ agen bola, ternyata mempertanyakan keinginan David de Gea untuk bergabung dengan klub Real Madrid. Meskipun beredar beragam spekulasi mengenai masa depan sang kiper nomor 1 dunia tersebut, Guillem memberi petunjuk bahwa lebih banyak yang menarik dari transfer berpotensi tersebut.

Bintang Spanyol tersebut sekarang dianggap sebangi salah satu kiper terbaik dunia setelah inisiasi yang sulit di Inggris dan sekarang malah menjadi salah satu rahasia terburuk yang tersimpan di dunia sepak bola. Berita di Spanyol menyebutkan Real Madrid berencana kembali menarik No.1-nya Manchester United di musim panas mendatang ini.

Tetapi apakah De Gea memang ingin pindah ke Bernabeu, dan mengapa Manchester United ingin melepas aset yang begitu berharga? pakar sepak bola Spanyol dari Sky Sport, Guillem Balague telah memberikan pendapatnya mengenai kisah transfer yang cukup menarik bagi masyarakat sepak bola saat ini.

“Apakah Real Madrid menginginkan De Gea? Pasti kebanyakan dari kamu berkata iya,” Balague memberitahukan Sky Sports. “Apa yang mengejutkan saya adalah kenapa klub sebesar Manchester United – yang tidak berkepentingan untuk menjual De Gea – harus bersiap untuk melepas kepergiannya. Saya mengendus ada agenda tersembunyi.”

“Beredar banyak kabar angin mengenai keterikatan David de Gea dengan Real Madrid, tetapi saya tidak yakin hal tersebut menjadi keinginan pribadi kiper Manchester United saat ini tersebut.”

“Hanya saja, mengapa ia ingin meninggalkan klub yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia, klub yang sedang berada di puncak dan di mana ia merupakan posisi pertama yang tak terbantahkan, tiba-tiba pindah ke Madrid di mana ia akan dibayar dengan upah lebih rendah dan tekanan akan lebih tinggi?”

“Pers Spanyol berulang kali telah memberitakan De Gea yang ingin meninggalkan (United), bahkan hingga memberitakan bahwa ia sendiri yang dikabarkan minta pindah.”

“Saya telah diinformasikan kalau ia (Gea) tidak memberitahukan apapun ke United. Lantas, mengapa pers Spanyol tetap bersikeras ingin pergi?”

“Saya mendapat informasi yang bisa dipercaya bahwa Manchester United bersedia untuk menghabiskan 300 hingga 400 juta poundsterling (sekitar 5 hingga 7 triliun rupiah) musim ini untuk memperoleh apapun yang mereka mau. Mereka bahkan dapat anggaran lebih jika dibutuhkan.”

Bos United Jose Mourinho bersikeras meminta De Gea tidak teralihkan oleh isu kepindahannya ke Real Madrid, dan penampilannya yang tidak pernah kebobolan akhir-akhir ini memperkuat klaim tersebut.

Namun, hal tersebut tidak menghentikan De Gea digantikan oleh kiper cadangan Sergio Romero beberapa minggu terakhir ini.

“Saya terkejut melihatnya (Gea) tidak ikut bermain,” Balague menambahkan. “Saya menduga De Gea akan dengan ‘sangat segera’ menghadapi situasi di mana ia nantinya akan meninggalkan Real Madrid setelah United membayar sejumlah uang yang besar untuk mengamankan posisinya kembali.”