Agen Bola, Hukuman Untuk Cavani yang Ikut Dukung Chapecoense

Agen Bola, Hukuman Untuk Cavani yang Ikut Dukung Chapecoense

Seluruh dunia turut berduka atas insiden jatuhnya pesawat terbang yang ditumbangi oleh klub sepakbola asal Brazil, Chapecoense. Semua orang atau klub memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa bela sungkawanya, termasuk pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Pemain asal Uruguay tersebut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan orang para agen bola korban jiwa berada pesawat tersebut sehingga dirinya memberikan pesan dengan membuka baju ketika berhasil mencetak gol ke gawang SCO Angers dalam laga lanjutan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes pada hari Rabu, 30 November 2016.

Cavani melakukan selebrasi dengan melepas seragamnya dan memperlihatkan kaus yang tertulisan “fuerza” yang artinya kekuatan.

Tidak perduli dengan niat baik yang dilakukan oleh Cavani, wasit yang memimpin laga tersebut, Frank Schneider memberikan hukuman kartu kuning atas perlakuan Cavani tersebut. Kartu kuning diberikan karena dalam sepakbola memang dilarang melepaskan seragam dan hal tersebut sebuah pelanggaran.

Hukuman tersebut tidak meyurutkan simpati dari Cavani kepada para seluruh keluarga korban. Cavani melanjutkan aksi simpatinya dengan menuliskan sebuah pesan melalui akun twitter miliknya.

“Semoga berkah dan kekuatan diberikan kepada seluruh keluarga @chapecoensereal, tim yang kini berjuang untuk melangkah maju”, tulis Cavani.

Di sisi lain, Cavani telah berhasil membukukan 100 gol bersama PSG, angka tersebut didapatkan dalam 166 laga. Angka tersebut hanya berada di bawah catatan yang telah ditorehkan oleh Pedro Pauleta dengan 109 gol dan Zlatan Ibrahimovic yang telah mengantongi 156 gol.