Iturbe Hengkang dari Roma

Juan Manuel Iturbe bicara soal kepindahannya dari AS Roma ke Bournemouth. Iturbe menerima tawaran Bournemouth karena merasakan tekanan besar di Roma. Iturbe bergabung dengan Bournemouth di bursa transfer bulan Januari ini. Penyerang asal Argentina itu didatangkan dari Roma dengan status pinjaman.

Iturbe sebenarnya juga belum lama memperkuat Roma. Baru di awal musim 2014/2015 lalu pemain berusia 22 tahun itu hijrah ke Roma dari Hellas Verona dengan nilai transfer mencapai 22 juta euro.
Tapi Iturbe gagal memenuhi ekspektasi. Dia tak mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Giallorossi. Musim lalu, Iturbe cuma mencetak empat gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Penampilannya itu membuatnya mendapat sorotan.

Posisi Iturbe kian tersudut menyusul kedatangan Mohamed Salah. Iturbe pun kesulitan mendapat tempat di tim utama Roma saat masih ditangani Rudi Garcia. Musim ini, dia hanya dapat kesempatan tiga kali untuk tampil sebagai starter di Serie A.

“Saya mengapresiasi kesempatan yang sudah ditawarkan AFC Bournemouth. Alasan saya ingin perubahan adalah saya ingin merasa lebih baik dengan diri saya sendiri. Ini adalah tantangan baru dan ada tekanan di roma dan AFC Bournemouth telah menawarkan saya kesempatan yang sangat bagus. Ini adalah keputusan yang mudah untuk dibuat,” ujar Iturbe seperti dikutip Soccerway.
“Saya mendapatkan referensi bagus soal klub, latihannya intens tapi saya menikmatinya. Saya tak sabar untuk segera memadukan diri saya dengan tim,” katanya.
Iturbe telah melakukan debutnya bersama Bournemouth di Premier League tengah pekan kemarin dalam pertandingan melawan West Ham. Dia masuk di sebagai pemain pengganti di babak kedua dan tampil selama 40 menit.

Leave a Reply