Schweinsteiger Diragukan Bisa Tampil

Dipastikan United tidak akan diperkuat Michael Carrick kala menghadapi Liverpool akhir pekan ini. Sementara itu Bastian Schweinsteiger masih diragukan bisa tampil.
United akan bertandang ke Anfield, Minggu 17 Januari 2016, untuk menghadapi rival abadinya itu. Kendati memiliki banyak opsi pemain, United justru lemah pada posisi-posisi penting.
Carrick, seperti diketahui, cukup piawai memegang peran holding midfielder di lini tengah. Namun, gelandang berusia 34 tahun itu dipastikan absen lantaran cedera. Ia belum pernah tampil lagi sejak menjadi pemain pengganti ketika United menghadapi Swansea City pada pertandingan pertama mereka di 2016 ini.

“Carrick juga cedera. Kami lupa menyebutkannya, tapi ia cedera. Jadi, ada kemungkinan ia tidak bermain juga,” ujar manajer United, Louis van Gaal, kepada MUTV.
Pada kesempatan yang sama, Van Gaal juga menyebutkan bahwa Schweinsteiger belum pulih benar dari cedera lutut yang dideritanya. Gelandang asal Jerman itu mendapatkan cedera tersebut ketika menghadapi Sheffield United di babak III Piala FA.

Tanpa Schweinsteiger dan Carrick, ada kemungkinan lini tengah United diserahkan kepada Morgan Schneiderlin dan Marouane Fellaini. Schneiderlin cukup oke sebagai gelandang bertahan, namun Fellaini dinilai kurang meyakinkan ketika diserahi peran sebagai holding midfielder.

“Mungkin, Schweinsteiger bisa tampil, tapi kami tidak bisa memastikannya. Waktunya terlalu mepet. Saya pikir, ia masih butuh waktu untuk memulihkan diri,” kata Van Gaal.
Selain Schweinsteiger, Phil Jones juga diragukan bisa tampil. Sementara itu, menurut Van Gaal, beberapa pemain United lainnya, yakni Antonio Valencia, Marcos Rojo, dan Luke Shaw, masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

Leave a Reply