Wenger Yakin Hukuman Larangan Transfer Madrid Akan Dibatalkan

Arsene Wenger mengomentari hukuman larangan transfer yang dijatuhkan kepada Real Madrid. Manajer Arsenal itu yakin Madrid akan dibebaskan dari hukuman tersebut.
Madrid, juga Atletico Madrid, dilarang melakukan aktivitas transfer pemain pada musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Hukuman ini serupa dengan hukuman yang pernah dijatuhkan FIFA kepada Barcelona beberapa waktu lalu.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Madrid atas adanya pelanggaran dalam aktivitas transfer pemain di bawah umur 18 tahun dalam kurun waktu 2005-2014. Selain dijatuhi hukuman larangan transfer, Madrid juga didenda sebesar 360 ribu franc Swiss (sekitar Rp 4,9 miliar).

Madrid langsung mengajukan banding atas hukuman tersebut. Mereka bahkan siap membawa kasus ini hingga ke pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS).
Karena hukuman larangan transfer baru berlaku mulai bursa transfer musim panas mendatang, Madrid masih diizinkan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini.
“Saya langsung berpikir begitu (Madrid akan mendatangkan pemain baru sekarang) saat saya mendengar beritanya,” ujar Wenger seperti dikutip Mirror.

“(Tapi) mereka akan mengajukan banding, mereka akan membatalkan hukuman itu, dan mereka akan diizinkan untuk membeli pemain di dua bursa transfer berikutnya. Itulah yang akan terjadi,” kata Wenger

Leave a Reply